Kuliner Pemalang - Pecak Belut Mbak Eka Suliyah, "yang penting rasanya loh"




Kuliner Pemalang - Belut menjadi salah satu kuliner khas di seputaran Pantura, khususnya di Pemalang. Selain memang banyak mengandung protein belut juga menjadi sajian kuliner yang nikmat dan gurih, pastinya bisa memanjakan lidah kalian yang suka berburu kuliner.

Desa Tegal Mlati menjadi salah satu sentra kuliner khas Pemalang dengan bahan dasar belut. Salah satu pilihan yang patut kalian coba adalah Warung Makan Mbak Eka Suliyah. Warung makan sederhana ini menjajakan belut dengan aneka pilihan. Apa saja pilihan menu kuliner belut yang bisa kalian nikmati di warung makan ini?

Di Warung Makan Mbak Eka Suliyah menjajakan Pecak Belut dengan tiga pilihan sambal. Kalian bisa pilih satu diantara tiga pilihan sambal ini. Buat yang suka dengan trasi kalian bisa pilih menu Pecak Belut dengan sambal terasi. Ada juga pilihan dengan sambal tomat dan yang terakhir dan menjadi salah satu khasnya kuliner belut di daerah Pemalang adalah pilihan sambel santan. Di sini juga menyediakan belut “empleng” atau panggang bagi yang menginginkannya.

Selain Pecak Belut kalian juga bisa memilih menu kuliner lainnya yang dipasangkan dengan pilihan sambel yang kami jelaskan di atas. Di sini menyediakan Pecak Lele, Pecak Ayam, Pecak Burung. Oh iya, ada sambel tentu ada lalapannya juga dong sebagai pelengkap. Lalapan yang disajikan di piring kecil berisi timun, kacang panjang, tauge dan daun ubi rebus.

Untuk minumnya sendiri di warung makan yang buka dari jam enam pagi dan tutup jam sembilan malam ini antara lain adalah es jeruk atau jeruk hangat, es teh jawa, teh poci gula batu, teh hangat.

Bersambung ke artikel berikutnya, klik NEXT


Reaksi: 

Related

kuliner-pemalang 6625797103370901030

Posting Komentar

BLOGGER INDONESIA Warung Blogger Creative Commons LicenseCreative Commons LicenseTop Society Sites Page Rank

INSTAGRAM @Kabarpemalang

Statistik

item