--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Vespa Mania Peduli Bangsa 6

Kabar Pemalang - Pemalang mulai Jumat hingga Minggu benar-benar banjir kendaraan vespa. Ribuan penggemar motor produk Italia dari berbagai kota , memadati arena kegiatan di Camping Sight Moga Pemalang .

Kontes Vespa
Karena begitu besar minat komunitas vespa berkumpul, halaman Buper tak muat menampung peserta. Sebagian peserta akhirnya memarkir kendaraannya di sepanjang jalan menuju ke lokasi agro wisata tersebut, dan sebagian lagi berceceran di jalan dari moga menuju ke lokasi event tersebut.

Pertemuan komunitas scooter ini digelar dalam rangka menghadiri event Scooterist Peduli Bangsa yang ke -6 (SPB-6) yang diselenggarakan dari Sabtu tanggal 30 Januari hingga Minggu 31 Januari 2016. Sigit selaku ketua panitia mengatakan, ajang kumpul komunitas penggemar vespa ini sebagai bentuk silaturahmi dan halal bihalal antar komunitas vespa. Berdasarkan catatan panitia, peserta yang datang mewakili komunitas 85 klub dengan jumlah peserta sekitar kurang lebih 1.800 orang .

Mereka datang dari berbagai kota besar seluruh Indonesia seperti, Semarang, Bandung, Yogyakarta, Purwokerto,Pemalang, Cirebon, Majalengka, Kuningan, Bandung, dan Jakarta. ”Ada juga peserta dari Lampung, dan peserta paling jauh dari Bali . Selain itu, ratusan peserta dari wilayah eks Karesidenan Pekalongan,” paparnya.

Hasil Modifikasi
Scooter meramaikan ajang ini hampir sebagian besar hasil modifikasi dengan merubah beberapa bagian vespa. Ada juga yang dipadukan antara motor Jepang dengan vespa, ditempeli dongdang, bahkan tak jarang bodi dipanjangkan sampai dua meter lebih. Mereka tampil unik-unik, dengan gaya dandanan yang “nyleneh”. Beberapa pemilik vespa dongdang tak segan menempelkan aneka asesoris yang membuat penonton tersenyum. Seperti menempelkan boneka, ban bekas, tanaman, gading ternak dan aneka asesoris lain.

Untuk urusan tidur pun, peserta nampaknya tak ambil pusing, karena panitia tidak menyediakan penginapan hanya ada tenda peleton dan beberapa ruangan aula Yang membawa dondang disulap menjadi tempat tidur, dengan menutup menggunakan kain bekas spanduk dan lainnya. 

Di lokasi kegiatan mereka bisa saling tukar pengalaman menyangkut cara perawatan, cara memperoleh suku cadang yang mungkin susah dicari di pasaran. Beberapa pedadang onderdil dan asesoris menggelar dagangan di lokasi yang telah ditentukan oleh panitia .

Acara di mulai dari hari sabtu dengan lomba mewarnai dan kesenian tradisional kuda lumping dan tarian selendang pemalang dari kecamatan Moga Pemalang, dan malamnya peserta dihibur dari penampilan group – group band reggae dari kota Purwokerto .

Penampilan Steven Jam
Esok pagi peserta sudah di manjakan dengan acara senam pagi bersama , donor darah dan aneka game2 yang lain . serta kontes vespa dengan berbagai macam kategori seperti standar modifikasi , original dan dihibur dari artis band ibukota “Steven Jam”.

"Kita datang dari jauh dari Jakarta merasa cukup puas di acara 'Scooterist Peduli Bangsa 6' karena dengan ketemu saudara-saudara scooterist kita juga saling bersilaturahmi antar club, kami juga cukup senang panitia membagikan mendoan (tempe goreng), kopi dan dapat jatah sarapan pagi," kata scooterist Bekasi , Bro Nyonyo sambil tersenyum. (Hengky Kik)
Vespa Mania Peduli Bangsa 6 Vespa Mania Peduli Bangsa 6 Reviewed by Kabar Pemalang on Selasa, Februari 02, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.