KABAR PEMALANG - Dalam upaya meningkatkan produksi tanaman pangan, khususnya tanaman padi, jagung dan kedelai serta mendukung terwujudnya program nasional menuju swasembada pangan pada tahun 2017, Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM memberikan bantuan sejumlah traktor dan pompa air kepada petani.

Sekda Budhi Rahardjo serahkan bantuan traktor
Bantuan berupa 25 unit traktor dan 6 unit pompa air, diserahkan oleh Sekretaris Daerah Drs. Budhi Rahardjo, MM baru-baru ini di halaman Dinas Pertanian dan Kehutanan Jalan Kauman No. 1 Pemalang.

Traktor dan pompa air tersebut diberikan kepada 25 desa, yakni Ampelgading, Karangtalok, Tegalsari Timur, Wonogiri di Kecamatan Ampelgading. Kemudian Desa Bantarbolang, Suru, Wanarata di Kecamatan Bantarbolang. Desa Gunungbatu Kecamatan Belik, Ambowetan, Gintung, Lowa di Kecamatan Comal. Desa Danasari, Mengori, Sungapan, Wanamulya Kecamatan Pemalang. Desa Iser, Petarukan, Serang di Kecamatan Petarukan. Desa Kreyo Kecamatan randudongkal. Penusupan, Asemdoyong, Wanarejan dan Kedungbanjar Kecamatan Taman. Desa Rowosari dan Limbangan di Kecasmatan Ulujami serta Desa Kecamatan Warungpring.

Sedangkan enam unit pompa air diserahkan kepada Desa Karangbrai dan Pasir (Kec. Bodeh), Tumbal, Padek dan Sukorejo (Kec. Comal), Wanamulya (Kec. Pemalang). 25 traktor tersebut diterimakan secara simbolis kepada Andi Setiyawan dari Kelompok Tani Margasari Desa Asemdoyong dan Pompa Air diterimakan secara simbolis kepada Kelompok Tani Makmur Desa Wanamulya. (Ruslan Nolowijoyo/Humas)