--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Masyarakat Harus Jeli Memilih Pemimpin

Kabar Pemalang - Perhelatan akbar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Pemalang sudah di depan mata. Para calon pun jauh-jauh hari telah menyiapkan berbagai jurus andalan demi mendapatkan banyak suara agar dapat terpilih dan menjabat sebagai Bupati Pemalang nantinya. 

HM. Rois Faisal MS, S.Pd.I,M,Si
Ditemui di ruang kerjanya, Minggu (29/6/2015), salah seorang tokoh politik senior di Kabupaten Pemalang, HM. ROIS FAISAL MS, S.Pd. I, M.Si, mengatakan rakyat harus pandai melihat visi dan misi para calon pemimpin. Bukan memikirkan banyak sedikitnya uang yang didapatkan dari seorang calon pemimpin yang dibagikan demi memperoleh suara terbanyak agar dapat terpilih dan duduk menjadi seorang pemimpin.

“Masyarakat harus melihat dengan benar bagaimana visi dan misi para calon pemimpin atau dengan kata lain masyarakat seharusnya dapat memilah mana calon pemimpin yang pro dengan rakyat atau sekedar membagikan uang kepada masyarakat untuk dapat memperoleh suara terbanyak dan dapat duduk di kursi pemimpin”, katanya.

Berbagai cara dilakukan para calon pemimpin agar dapat terpilih sebagai pemimpin yang memperoleh suara terbanyak. Dari media alat peraga kampanye, membagikan uang, bahkan sengaja mencari “ahli spiritual”. Hal inilah yang perlu dikhawatirkan nantinya. Sebab sudah dipastikan para calon pemimpin yang menghalalkan segala cara, sudah pasti tidak akan seratus persen memikirkan kalangsungan hidup warga masyarakat.

Rois menambahkan, jika seorang pemimpin menghalalkan segala cara pastilah tidak akan memikirkan rakyat, melainkan bagaimana cara untuk balik modal. Ujung-ujungnya seperti di kota/kabupaten lain. Banyak sekali pemimpin yang berurusan dengan hukum.

“Warga masyarakat jangan tertipu oleh pemimpin yang menghalalkan segala cara untuk memperoleh suara terbanyak karena pemimpin yang seperti itulah pemimpin yang dipastikan tidak akan memikirkan rakyat, melainkan hanya memikirkan bagaimana caranya untuk balik modal. Seperti di kota lain. Banyak pemimpin yang berurusan dengan hukum, kebanyakan terkait kasus korupsi.”, ungkapnya.

Mengakhiri pembicaraannya, rois faisal, mengatakan, masyarakat kabupaten pemalang sudah lama mengidamkan seorang pemimpin yang benar-benar pro rakyat, bukan memikirkan balik modal, maupun memikirkan kroninya saja. Karena itu semua demi kemajuan kabupaten pemalang.

“warga sudah lama mengidamkan pemimpin yang pro rakyat, bukan pro umat, maupun yang Cuma memikirkan balik modal kampanye saja”, pungkasnya. (dentang)

Masyarakat Harus Jeli Memilih Pemimpin Masyarakat Harus Jeli Memilih Pemimpin Reviewed by Kabar Pemalang on Selasa, Juni 30, 2015 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.