KABAR PEMALANG – Ribuan lembar blanko ijasah untuk SMA dan SMK se-Kabupaten Pemalang telah terdistribusikan dengan lancar oleh Bidang Dikmen Dindikpora.
Ilustrasi Blanko Ijazah

Penyerahan untuk blanko ijasah SMK dilakukan di SMKN 1 Jalan Gatot Subroto, Sirandu, pada hari Sabtu 27 Juni. Sedangkan blanko ijasah SMA penyerahan kepada masing-masing sekolah pada Selasa 30 Juni di Aula SMAN 2, Jalan Sudirman Timur Pemalang.

Kepala Dindikpora melalui Kasi SMA-SMK Bidang Dikmen, Drs. Sigit, MPd, menyampaikan, jumlah blanko ijasah yang telah dibagikan untuk SMK meliputi jumlah peserta UN, yakni sebanyak 7.114 peserta yang semuanya meraih kelulusan (lulus 100%). Sedangkan untuk SMA berjumlah 3.909 peserta dari 24 sekolah penyelanggara.

Ditambahkan, blanko ijasah untuk SMK yang berjumlah 7.114 sesuai jumlah kelulusan peserta UN, dibagikan untuk 52 sekolah, yang terdiri dari 4 SMK Negeri dan 48 SMK Swasta. Blanko ijasah SMA dibagikan kepada 3.909 peraih kelulusan yang berasal dari 24 sekolah. Yakni 11 SMA Negeri dan 13 SMA swasta. (Ruslan Nolowijoyo).