Kuliner Pemalang - Cuaca terik di seputar Kota Pemalang membuat tubuh kita berkeringat. Haus sudah pasti. Lapar pun menghampiri ketika waktu menjelang siang. Kira-kira menu apa yah yang pas di lidah dan dapat mengenyangkan?

Menelusuri Jalan Ahmad Yani Pemalang di sini ada beberapa pilihan makanan yang dapat kita pilih. Salah satunya Bakso Balungan. Opo kuwi Bakso Balungan?


Semangkuk Bakso Balungan
Sekilas tidak ada yang berbeda dengan makanan bakso pada umumnya. Yang membedakan Bakso Balungan dengan bakso lainnya adalah terletak pada tambahan balung atau tulang. Potongan balung/tulang sapi yang sengaja disisakan sedikit daging yang menempel.

Seporsi Bakso Balungan mungkin belum bisa membuat kalian merasa kenyang. Tenang, di tempat makan Bakso Balungan ini juga tersedia lontong sebagai pelengkap. Biar terasa lebih seru jangan lupa juga untuk menambahkannya dengan kerupuk.


Jangan lupa juga memesan minumannya yah. Memang, di sini tidak terlalu lengkap namun segelas es jeruk atau es teh sudah cukup untuk menyegarkan tubuh kita.


Seporsi Bakso Balungan dihargai dengan Rp 12.000,-. Tidak hanya itu yang dijajakan di tempat ini. Kalian dapat memesan menu lainnya seperti Mie Ayam, Mie Ayam Bakso, Bakso Tahu, Bakso Komplit atau Balungan. Kisaran harganya mulai Rp 8.000,- s.d Rp 17.000,-. Tidak membuat kantong kalian jebol, bukan?

Ruangan
Di tempat Bakso Balungan ini cukup luas. Ruangan berbentuk L dengan kapasitas yang lumayan besar bisa menampung hingga sekitar 25 s.d. 30 orang. Suasana makan akan semakin akrab dengan makan di lesehan. Untuk kalian yang ingin menggunakan meja dan kursi juga disediakan di sini. (Massol)