--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Pemalang-Solo Naik Kereta Api? Bisa loh…

Foto by PT. KAI
Sabtu, 15 Februari 2014 PT. Kereta Api Indonesia meluncurkan Kereta Api jurusan baru, Semarang-Solo. Kereta Api yang akan mengangkut penumpang kurang lebih 530 penumpang dari Semarang-Solo atau sebaliknya ini adalah Kereta Api Kalijaga (KA Kalijaga).

KA Kalijaga ini hanya satu kali jalan setiap harinya. Berangkat dari Stasiun Poncol, Semarang pukul 09.05 WIB dan berhenti di Stasiun Purwosari, Solo pukul 11.42 WIB. Sedangkan keberangkatan dari Stasiun Purwosari berangkat pukul 05.25 WIB dan tiba di Stasiun Poncol, Semarang pukul 07.58 WIB.

Tarif yang harus dikeluarkan oleh penumpang yang menggunakan jasa transporasi ini adalah Rp 25.000. Tiket dapat dipesan di Stasiun atau tempat-tempat penjualan online yang berafiliasi dengan PT. Kereta Api Indonesia seperti Alfamart, Indomaret, Kantor Pos dan tempat-tempat lainnya.

Lah terus apa hubungannya dengan perjalanan dari Pemalang ke Solo? Ini dia pemirsa yang ingin mas share di sini. Kereta Api jurusan Pemalang-Solo memang tidak ada, namun kita tetap bisa menggunakan jasa kereta api untuk menuju ke Solo. Bahasa kerennya adalah “banyak jalan menuju Roma”hehe.

Melihat jadwal keberangkatan KA Kalijaga dari Stasiun Poncol, Semarang pukul 09.05 WIB, sangat memungkinkan bagi kalian yang berangkat dari Pemalang menggunakan KA Kaligungmas pukul 05.00 WIB dan tiba di Stasiun Poncol, Semarang pukul 07.18 WIB. Nah, memang jeda untuk menunggu berangkat dengan KA Kalijaga ini hampir 2 jam, lumayan lama sih. Kalian bisa gunakan untuk bersantai atau twitteran bareng Masmin, hehe.

Sebelum adanya Kereta Api Kalijaga jurusan Semarang-Solo dan sebaliknya ini jauh-jauh hari sudah pernah ada Kereta Api Pandan Wangi. Sayangnya KA Pandanwangi per tanggal 24 Oktober 2011 berhenti beroperasi.


Dengan beroperasinya kembali Kereta Api jurusan Semarang-Solo ini semoga dapat memenuhi kebutuhan warga yang menginginkan transportasi yang nyaman, aman dan juga cepat. 
Pemalang-Solo Naik Kereta Api? Bisa loh… Pemalang-Solo Naik Kereta Api? Bisa loh… Reviewed by Kabar Pemalang on Sabtu, Februari 15, 2014 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.