Kuliner Pemalang - Sempolan, Jajanan Unik Pemanja Lidah

Beberapa waktu lalu Masmin pernah mendapatkan mention dari salah satu follower @KabarPML, akun @Vi_Vilove. Sekilas dari foto yang dimention ke Masmin seperti sate usus yang biasa kita dapatkan di tempat penjual bubur ayam.



Penasaran yah Sempolan itu jajanan yang seperti apa. Sempolan ini merupakan jajanan berbahan utama tepung aci. Jika dinikmati maka kita akan merasakan makanan ini sedikit kenyal. Bentuknya unik ditusuk seperti sate bentuknya satu tetapi memanjang.
Tampilan Sempolan Sebelum Digoreng

Ada dua pilihan yang dapat kita pilih. Sempolan yang bentuknya berulir itu yang memiliki rasa bandeng, sedangkan yang lebih lonjong tanpa ulir itu baru yang memiliki rasa ayam.

Cara menggorengnya, tusukan Sempolan dicelup-celupkan ke dalam minyak mendidih. Sebelum matang benar, Sempolan diangkat dan dicelupkan ke wadah kocokan telor  lalu digoreng kembali hingga matang. Sebagai pelengkap, setiap pembelian akan dilengkapi dengan bungkusan plastic kecil berisi saus.
Penjual Saat Menggoreng Sempolan
Harga Sempolan sangat terjangkau. Untuk satu tusuknya dihargai Rp 500.

Lokasi penjualan Sempolan yang Masmin kunjungi beberapa waktu lalu adalah yang berada di Minimarket Kita atau seberang Gedung Golkar di Jalan Pemuda, Pemalang. Selain itu, kalian juga dapat menjumpai penjual Sempolan ini di Jalan Ahmad Yani, Pemalang dekat Ganesha Operation.
"space iklan"
Reaksi: 
Lokasi:indonesia Pemalang, Jawa Tengah, Indonesia

Related

kuliner-pemalang 996821074814343391

Post a Comment Default Comments

item