--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Wisata Pemalang - Pemandian Moga Indah

Moga, adalah salah satu kecamatan di wilayah Kabupaten Pemalang. Letaknya kurang lebih 41km arah selatan pusat Kota Pemalang. Wilayah ini berada pada ketinggian kurang lebih 5000 mdpal. Udaranya sejuk dan dianugerahi dengan kekayaan alam dan potensi wisatanya yang begitu mempesona.


Beberapa waktu lalu Masmin sudah mengulas salah satu obyek wisata Kebun Teh Semugih di Desa Banyumudal. Nah, masih di desa yang sama, ada lagi nih obyek wisata yang menjadi kebanggaan Moga lainnya, Pemandian Moga Indah.

Pemandian Moga Indah ini merupakan wisata air berupa kolam yang airnya bersumber dari mata air alami yang tidak kunjung henti, hehe. Ukuran kolamnya lumayan luas 100 m x 50 m untuk kolam utama. Selain itu, ada juga kolam yang ukurannya lebih kecil dan lebih dangkal. Kolam ini diperuntukkan untuk anak-anak. Nah, kolam ini tambah unik karena tepat di samping kolam terdapat pohon besar yang umurnya sudah ratusan tahun.

Pemandian Moga Indah ini juga dilengkapi dengan taman yang dapat digunakan untuk arena bermain anak-anak. Tak jauh dari lokasi kolam renang alami ini terdapat beberapa mata air yang membentuk seperti telaga bening yang disebut Cempaka Wulung. Pesona alam di sana sungguh menawan. Pohon-pohon hijau nan rindang membentengi riak-riak telaga bening yang menawarkan kedamaian kepada siapa saja yang menyinggahinya (kompas). Di lokasi ini juga sudah ada fasilitas berupa hotel yang dilengkapi dengan lapangan tenis (promo jateng).

Pada hari libur, pemandian ini ramai pengunjung apalagi jika datang libur Lebaran, maka pengunjung sangat ramai. Pemandian Moga Indah ini cocok untuk liburan keluarga.

Pemandian Moga Indah
Lokasi Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang
Tiket : Rp 5.000,- (2013)

Referensi :
sumber gambar :



Wisata Pemalang - Pemandian Moga Indah Wisata Pemalang - Pemandian Moga Indah Reviewed by Massol Likhin on Minggu, November 10, 2013 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.