Selasa 22 Oktober 2013 SMPN 7 Pemalang genap berusia 19 tahun. Memperingati hari jadinya ini sekolah menggelar berbagai kegiatan diantaranya pentas seni.


Kegiatan ini digelar untuk menampung bakat-bakat seni dari para siswa seperti menari, menyanyi,  puisi dan lain-lain. Diharapkan dengan digelarnya kegiatan ini kelak akan muncul siswa-siswa yang memiliki kemampuan khusus dalam bidang seni ini.

Dalam sambutannya, kepala sekolah SMPN 7 Pemalang, Wiwik Sri Sutaminingsih, S.Pd menyampaikan, “kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahun dan kedepannya akan diupayakan kegiatan-kegiatan yang lebih beragam seperti bakti sosial, pemberian santunan dan lain-lain. Harapannya jelas, untuk pentas seni karena memberi ruang gerak dan kesempatan kepada anak, kelak akan muncul siswa-siswa unggul dalam bidang kesenian”.


Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah, para guru dan komite sekolah. Sebagai rasa syukur, dilakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Pengawas sekolah. Kegiatannya sendiri berlangsung meriah.