--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Kuliner Pemalang - Lontong Dekem

Lontong Dekem
Beberapa waktu lalu KabarPemalang.Com mengulas tentang kuliner khas Pemalang seperti Nasi Grombyang, Kue Khamir dan Sate Loso kini giliran makanan khas lainnya, Lontong Dekem.

Lontong Dekem merupakan sejenis makanan dengan bahan utama lontong. Bentuk lontongnya sendiri seperti pada umumnya hanya yang membedakan dengan jenis makanan lontong
lainnya adalah kuahnya. Kuahnya lebih encer. Bumbunya pun hampir mirip dengan Nasi Grombyang dimana ditambahi dengan irisan daun bawang.

Penyajian hidangan Lontong Dekem ini biasanya disertai dengan pasangan berupa sate ati ampela yang di goreng dan ditaburi serundeng. Oiya, Lontongnya sendiri ditaburi dengan remesan krupuk. Rasanya? Silahkan coba sendiri, dijamin melu-melu ndekem, hehe.

Makanan khas ini dapat dijumpai di kawasan Kuliner Pamalang di utara alun-alun kota Pemalang. Tepatnya di Jl. RE Martadinata. Di sana kita bebas memilih tempat mana yang ingin kita singgahi dan menikmati Lontong Dekem.

Harga perporsi Lontong Dekem sekitar Rp 7.000 sedangkan sate ati ampela yang menjadi pelengkap biasanya dihargai dengan Rp 2000-3000 pertusuknya. Harga yang manusiawi bukan? Hehe.


Update harga terakhir Desember 2012

Kuliner Pemalang - Lontong Dekem

Kuliner Pemalang - Lontong Dekem Kuliner Pemalang - Lontong Dekem Reviewed by Massol Likhin on Rabu, Juli 24, 2013 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.